Mohon Pihak CYRUS Mengeluarkan Stock rom Untuk CYRUS APEL

Anonymous

/ #36 CYRUS JELEKKKK, GANTI AJA JADI VIRUSS

2014-01-05 07:13

Tepat pada tanggal Haji (15 Oktober 2013) saya membeli salah satu produk tablet buatan CYRUS, yaitu Cyrus TVPad Slim. Saya membelinya di Hypermart Supermall Karawaci, karena Hypermart merupakan salah satu testing center resmi dari pihak CYRUS. Baru beberapa hari dipakai, saya sudah menemui banyak keluhan (bug) pada tablet ini, diantaranya ketika saya coba memainkan game GAMELOFT bawaan Tablet ini, saya menemui lag yang tak lazim, karena detil grafik game yang saya mainkan menjadi abstrak tak karuan, mengakibatkan peristiwa force close (keluar sendiri). Selain itu tablet ini sempat mengalami reboot sendiri, mati total, tetapi lampu LED indicator nya masih hidup kelap-kelip, akhirnya tablet ini saya bawa kembali ke testing center CYRUS nya di Hypermart Supermall Karawaci, kebetulan kerusakan ini baru berjalan selama 13 hari, jadi saya ceritakan semua keluhannya dan saya komplain ke sales CYRUS nya agar bisa di ganti baru, karena di kardus tabletnya tertera “GARANSI 2 TAHUN, 1 BULAN GANTI BARU”, namun sales CYRUS tidak mengindahkan komplain saya, mereka bilang “Jika seperti itu, Anda harus komplain ke service center pusatnya di Mall Ambasador”. Lalu ada salah satu sales CYRUS mencoba menekan tombol “RESET” pada tablet saya, akhirnya menyala kembali, dan “TABLET INI TIDAK JADI DI GANTI BARU”, akhirnya saya bawa pulang tablet ini ke rumah, tetapi keluhan game dan peristiwa “REBOOT SENDIRI” masih tetap saya temui pada Tablet ini.
2 Bulan kemudian, tablet ini benar-benar mengalami MATI TOTAL, tidak ada tanda kehidupan seperti pada lampu LED yang kelap-kelip sebelumnya. Saya tidak menemui apa penyebabnya, tablet ini selalu saya rawat dan belum pernah jatuh atau pun terbentur. Kali ini saya akan komplain ke service center pusatnya di Mall Ambasador, karena sudah 2 bulan, kesempatan ganti baru sudah tidak berlaku jadi saya akan manfaatkan garansi 2 Tahun nya. Saya ceritakan pada service center CYRUS semua keluhan, termasuk peristiwa sebelumnya yang telah terjadi. Lalu tanggapan pihak service center “Tablet harus diperbaiki dalam kurun waktu sekitar 14 Hari, setelah itu kami akan menghubungi Anda jika sudah selesai diperbaiki”. Akhirnya saya pulang ke rumah dan menunggu kabar, saat saya sudah dihubungi oleh service center CYRUS, katanya perbaikan tablet ini dikenakan biaya sebesar Rp. 600.000,-. Saya terkejut, dan mengatakan “Tablet masih garansi mengapa dikenakan biaya? Kerusakannya juga bukan kerena kecerobohan pengguna?” pihak service center tidak menanggapi pertanyaan saya, dan tidak memberi alasan yang jelas. Dia hanya bilang, “Karena sudah 2 bulan!”, buat saya ini tidak masuk akal. Akhirnya saya batalkan perbaikan tabletnya karena biayanya terlalu mahal. Saya menyesal karena sudah membeli tablet merk CYRUS ini, buat saya produk CYRUS layaknya seperti PENIPUAN. Sampai sekarang tablet ini masih tetap dalam keadaan rusak. Saya pasrah dan hanya bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini.