Tolak UpGrade Ertiga ke Double Blower Menggugurkan Garansi

Cakmat Arudam

/ #31 Mulutmu Harimaumu

2013-01-21 09:14

Seharusnya SIS tidak hanya berpikir penjualan saat ini saja..... bukannya pasar ditentukan oleh banyak faktor, selain strategi marketing yang jitu perlu diperhatikan juga After Sales Service dan Purna Jual Kendaraan. Artinya jika SIS ingin mempertahankan peringat atau bahkan ingin merajai otomotif di Indonesia tidak boleh mengesampingkan After Sales Service dan Purna Jual Kendaraan.
Komentar petinggi SIS sangat mencederai konsumen Ertiga awal yang notabene ikut andil dalam menaikkan peringkat Suzuki di kancah otomotive Indonesia. Pihak SIS seyogyanya memberikan pilihan kepada konsumen bukan malah memboikot dengan tidak memperbolehkan pengguna Ertiga Awal untuk melakukan Upgrade ke Double Blower.
Sekali lagi statemen Petinggi SIS tersebut bukan hanya mencederai Konsumen Awal Ertiga tetapi akan berdampak pada image masyarakat terhadap menurunnya Harga Purna Jual kendaraan yang pada akhirnya akan mempengaruhi loyalitas masyarakat terhadap produk2 suzuki di Indonesia.

Semoga Ini semua menjadi kajian yang mendalam bagi SIS khususnya dan komunitas Ertiga di Indonesia...... Salam Erman