UNTUNG RUGI KULIAH ONLINE !!

Kian masifnya penyebaran Covid-19 di Indonesia yang berdampak pada proses belajar mengajar pada tingkat perguruan tinggi, mengingat SE Kemendikbud No 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), serta sesuai SE No. 04/EDR/II.3.AU/D/2020 Perpanjangan Tahap III Masa Tanggap COVID-19 Di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Kendari. Berkaitan dengan itu maka timbul beberapa masalah di kalangan mahasiswa umk. Adapun permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa umk, diantaranya Keterbatasan kuota internet yang mengakibatkan tidak optimalnya mahasiswa dalam megikuti kuliah dengan sistem daring, Akses jaringan yang lambat dibeberapa daerah menyulitkan mahasiswa untuk tersambung dalam kuliah daring, masih terdapat beberapa mahasiswa yang belum mempunyai alat komunikasi yang berbasis android. Dari beberapa permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa umk, kami mengajukan beberapa tuntutan :

1. Memberikan subsidi kuota internet secara gratis kepada mahasiswa agar dapat mengikuti proses perkuliahan dengan sistem daring sampai perkuliahan kembali normal seperti semula.


2. Memberikan keringanan dan toleransi kepada mahasiswa terkait tugas-tugas perkuliahan dan absensi meingat masi ada beberapa daerah yang memiliki akses jaringan yang masih lambat serta masi ada beberapa mahasiswa yang tidak memiliki alat komunikasi yang berbasis android.


3. Memberikan potongan pembayaran SPP/UKT pada semester ganjil tahan ajaran 2020-2021 sebagai bentuk kompensasi terhadap hak-hak mahasiswa dalam pengunaan sarana dan prasarana serta fasilitas kampus yang tidak digunakan pada metode kuliah jarak jauh berbasis online.

Demikian petisi ini kami buat untuk ditindak lanjuti oleh pihak terkait agar menghasilkan solusi dan keputusan yang menguntungkan dan tidak merugikan semua pihak.

 

 

 

 


Aliansi Lembaga Kemahasiswaan FH UMK    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi izin pada Aliansi Lembaga Kemahasiswaan FH UMK untuk menyerahkan tanda tangan saya kepada pihak-pihak yang berwenang terhadap persoalan ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Mohon diperhatikan bahwa Anda tidak dapat mengonfirmasi tanda tangan dengan membalas pesan ini.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...