Tolak UpGrade Ertiga ke Double Blower Menggugurkan Garansi

Kepada YTH,

Manajemen Suzuki Indomobil Sales

Di Jakarta

 

Seperti kita ketahui Suzuki Indomobil Sales telah meluncurkan sebuah varian baru MPV yaitu Suzuki Ertiga pada tanggal 22 April 2012. Suzuki Ertiga hadir dalam tiga varian yaitu GA, GL dan GX. Pada produk awal Ertiga hanya dilengkapi dengan Air Conditioning (AC) single Blower. Dan nantinya menurut SIS bahwa akan dikeluarkan tipe Double Blower.

Pada awal 2013 atau kurang dari satu tahun diluncurkannya ertiga, SIS mengumumkan keluarnya Ertiga yang sudah dilengkapi Double Blower, hal ini tentu agak membuat kecewa para pengguna awal Suzuki Ertiga. Mereka yang tadinya sangat bangga dengan Ertiga Single Blower yang dirasa sudah cukup dingin menjadi kecewa dengan dikeluarkannya ertiga Double Blower. Apalagi ada pernyataan dari Petinggi SIS bahwa apabila pengguna ertiga single Blower yang akan mengup-grade ertiga nya menjadi Double Blower akan menggugurkan garansi Ertiga mereka. Ditambah lagi dengan pernyataan petinggi SIS yang seolah menyatakan bahwa para pengguna awal ertiga adalah orang yang kurang teredukasi karena telah memilih Suzuki Ertiga Single Blower. Justru mereka adalah orang yang teredukasi bahwa AC Single Blower pun sudah cukup dingin bagi mereka, karena dengan penambahan Double Blower tentu faktor efisiensi akan menurun.

Oleh karena itu kami menginginkan pihak SIS, memfasilitasi upgrade AC Double Blower bagi para pengguna Ertiga Single Blower yang menginginkan penambahan Double blower bagi ertiga mereka, karena merekalah sebenarnya yang ikut mensukseskan penjualan Suzuki untuk saat ini hingga saat ini Suzuki menjadi urutan kedua dalam penjualan mobil di Indonesia pada tahun 2012. Dan tidak ada kata haram atau menggugurkan garansi apabila upgrade double Blower tersebut dilakukan di Bengkel Resmi Suzuki, karena hal ini juga bisa menjadi pemasukan bagi SIS. Karena Ada sekitar 35 ribu lebih pengguna Ertiga Single blower yang telah memilih ertiga sebagai kendaraan keluarga mereka dan SIS harus menghargai mereka sebagai pengguna awal dan setia Suzuki Ertiga.

Petisi ini kami lakukan karena kami sebagai konsumen mempunyai hak atas barang yang telah kita beli dari SIS dan berharap dukungan penuh atas upgrade yang akan dilakukan oleh para pengguna Ertiga. Semoga a hubungan yang baik antara konsumen setia Suzuki dan Pihak SIS sebagai APM Suzuki di Indonesia selalu terjaga. Dan mereka bangga menggunakan produk Suzuki.

Tandatangani petisi ini

Isi formulir di bawah untuk menandatangani petisi yang dibuat oleh MasFey ini. Pembuat petisi ini akan melihat semua informasi yang Anda tuliskan dalam formulir ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.