Tangkap Rie Olsen Ni Made Dwita Anggari

Screenshot_20171001-2320571.jpg

Masyarakat Harus Berhati-hati , Rie Olsen Penebar berita kebencian dan Hoax

Waspadahoax ' Jakarta - saat ini penebar berita hoax sedang marak di beritakan disejumlah media, seperti kasus saracen baru-baru ini, akan tetapi setelah ditelusuri ternyata banyak sekali oknum yang melakukan hal sama demi kepentingan pribadi.

Rie Olsen adalah salah satu diantaranya,  pemilik akun @thenewbikingregetan ini disinyalir melakukan kegiatan Bullying dan menebar kebencian sejak tahun 2012, dirinya menggunakan Sosial Media Facebook juga saat ini Instagram

menurut sejumlah informasi yang kami himpun bahwa wanita dengan nama asli Ni Made Dwita Anggarie (Rie Olsen) melakukan kegiatan Bullying tersebut karena iri hati dan dengki terhadap pasangan-pasangan muda.

Rie menjuluki dirinya sebagai the queen of Bullying atau ratu bully, bagaimana tidak, terbukti dari keberhasilannya menggiring opini negatif kepada korbannya, menghimpun banyak pengikut untuk percaya dengannya , bahkan tak sedikit pengaruh negatif yang dialami oleh korbannya.

ditahun 2017, rie olsen semakin menjadi dengan membully Pasangan Artis Rey Utami dan Pengusaha Pablo Putera Benua, Donasi Cak Budi, Hingga DJ Gebby Vesta melalui akun instagram @thenewbikingregetan yang telah memiliki followers lebih dari Lebih dari 200K saat ini.

1. Rey Utami dan Pablo Putera Benua

Rie Olsen menebarkan Berita Hoax dengan Sangat yakin tentang Rey dan Pablo soal Pernikahan Mereka yang dianggap sebuah kebohongan atau settingan yang mana setelah kami klarifikasi melalui Catatan Sipil Kota Depok, Keluarga, Kerabat, hingga Kabar terakhir tentang kehamilan Rey adalah Benar adanya tanpa settingan.

"BENAR mereka kenal baru banget, kan waktu pertama mau ketemuan saya diminta rey buat nemenin di Pondok Indah Mall, saksinya banyak kok disitu, genk kami lah" ujar Salah satu teman Rey Utami yang tidak Ingin disebut namanya.

"BENAR terdaftar kok, Mereka nikah di Hotel Margo dekat sini, saya yang mengesahkan Surat Nikah mereka" Jelas Jaka Sumardi, Kepala Bidang Pendataan Catatan Sipil.

"BENAR kok hamil , masih 5 Minggu , masih muda banget, harus banyak hal yang diperhatikan soalnya uda 30 Tahun si Reynya" pungkas Dr. Saiful Juhdi. SpOG.

tidak puas sampai disitu saja, Rie Olsen juga melakukan tindakan yang banyak orang anggap keterlaluan, bagaimana tidak, ia juga mengganggu Kegiatan Usaha milik Pablo suami Rey Utami dengan cara memberikan laporan palsu kepada Otoritas Jasa Keuangan terkait kegiatan usaha Pablo yang sempat dinyatakan illegal.

"Iya, memang kasus usaha pak pablo ini awalnya diangkat oleh Rie Olsen, kami tidak kenal dengannya, cuman menurut aduan yang diberikan bahwa ada banyak korban perusahaan pablo yang mengadu ke dia, ternyata setelah kami cari tau, Usaha pak Pablo itu hanya Rental Mobil dan tidak termasuk golongan perusahaan Investasi seperti apa yang dikatakan Rie Olsen" Jelas Tongam L Tobing , Direktur Kebijakan Dan Dukungan Penyelidikan atau Ketua Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan.

Tongam L Tobing juga menambahkan bahwa akibat apa yang dilakukan oleh Rie Olsen hampir saja menciderai nama baik dan Citra Lembaga Otoritas Jasa Keuangan.

"ini bahaya, karena nama baik dan citra OJK bisa rusak akibat ulah Penebar berita hoax seperti ini, dia sampai bisa mempengaruhi Mitra Pak Pablo untuk melaporkan pak pablo ke kami dan ke bareskrim polri, padahal dasarnya adalah ulah rie olsen, jadi saya berharap agar pihak berwajib segera tindak tegas rie olsen atau akun @thenewbikingregetan ini" Tegas Tongam L Tobing.


2. Gebby Vesta dan Millen Cyrus

Rie Olsen juga tidak berhenti sampai disitu, ia juga menebarkan kebencian kepada Salah seorang DJ Seksi dan Seorang Selebgram.

entahlah apa yang menjadi tujuannya, ia menganggap bahwa Dj dan selebgram tersebut melakukan tindakan yang melanggar norma kesusilaan dengan memposting video Gambar seksi gebby dan Ciuman sesama jenis yang dilakukan Millen.

menurut Informasi penggiat sosial media atau Netizen yang kami himpun, sebenarnya begitu banyak orang-orang yang melakukan hal yang sama, bahkan ada tabloid atau majalah dewasa yang melakukan hal yang lebih parah.

hal ini juga bisa kita lihat dari laporan yang dilakukan oleh Adam Deni (salah satu admin suruhan Rie Olsen) yang melapor ke Mabes polri akan tetapi laporannya tidak diterima karena tidak cukup bukti dan tidak memenuhi unsur pidana.

hal ini tentunya membuat korban dari rie olsen tersebut marah, iapun lekas mencari tahu tujuan dari akun @thenewbikingregetan yang dikordinir oleh rie olsen tersebut, dan hasilnya mengejutkan, ternyata akun milik rie olsen tersebut melakukan kegiatan donasi yang illegal sehingga diketahui bahwa telah terjadi juga tindakan penyelewengan dan penggelapan dana donasi, seluruh bukti telah di post di akun @gebby_vesta.

selain itu Gebby juga sempat mengupload tentang latar belakang rie olsen yang sangat melanggar norma, mulai chatingan berkonten pornografi, hingga kegiatan Bully yang sudah ia lakukan sejak lama dan menjadi kebiasaan.

3. Rie Olsen melakukan Tindakan Penipuan dan Pemerasan

setelah berbulan-bulan Rie olsen memanfaatkan Akun @thenewbikingregetan untuk kepentingan pribadinya, ternyata Rie Olsen juga sempat melakukan tidakan penipuan dan pemerasan yang telah ditangani oleh pihak yang berwajib, menggunakan beberapa akun Instagram yang dipakainya untuk menebar kebencian, Rie Olsen kerap menyamar sebagai hacker dan menawarkan diri untuk melakukan hacking terhadap akun Instagram yang ia buat sendiri untuk membully korban.

Termasuk pablo yang telah melakukan transfer dana senilai Rp. 5.000.000 rupiah ke rekening milik adiknya Rie Olsen bernama Ni Ketut Sintha Oktaviani, hingga Pengacara Vidi Galenso yang dikelabuhinya.

dengan disertai bukti yang akurat, pablo juga dimintai dana mulai dari Rp.8.000.000 untuk biaya kuliah adiknya, Rp. 5.000.000 uang donasi yang ditransferkan ke sebuah yayasan dibali, hingga Rp.50.000.000 Modal Usaha.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menerima informasi agar tercipta Indonesia yang damai dan bersih dari Hoax.

"masyarakat harus lebih hati-hati menerima informasi, jangan terlalu cepat menyimpulkan dan percaya terhadap sebuah berita, cari dulu kebenarannya, dan jangan sembarangan disebarluaskan, karena siapapun yang ikut-ikutan menyebarkan berita hoax, ia juga bisa dijerat UU ITE, Tegas Kadiv Humas Polri

20170911_130408.jpg

Ayo Masyarakat, kita sebarkan PETISI ini, agar Masyarakat dapat berhati-hati dengan orang tersebut dan Kepolisian pun dapat segera menangkap rie Olsen

 


Jeane Bebianca    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi izin pada Jeane Bebianca untuk menyerahkan tanda tangan saya kepada pihak-pihak yang berwenang terhadap persoalan ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.