TANGKAP PEMILIK AKUN FORUM PENGAMAT PERMASYARAKATAN

KETUA UMUM PERSATUAN MASYARAKAT ANTI HOAX , DR. ASZHARI HERDIAWAN, S.H., M.H, baru saja Merilis Pengumuman Terkait adanya Sebuah Akun Facebook Penyebar Ujaran Kebencian dan Penyebar Berita Bohong , Yaitu Akun Facebook FORUM PENGAMAT PERMASYARAKATAN (FORMATPAS).

 

yang Membuat Resah Masyarakat Adalah, Pemilik Akun Tersebut Menggunakan Akun Tersebut untuk Melakukan Praktik Pemerasan dan Penipuan Terhadap Pegawai dan Para Pejabat di Lingkungan Rutan dan Lapas Kemenkumham.

 

Modus Operandi yang dilakukan oleh Akun Tersebut adalah, dengan cara Mengunggah Berita-berita Viral Terkait Rutan dan Lapas dimana saja, Sehingga Para Pegawai dan Pejabat dilingkungan Kemenkumham percaya bahwa akun tersebut melakukan Aktifitas Positif.

 

dibalik itu, pemilik akun tersebut berhubungan dengan sejumlah Pegawai dan Pejabat Rutan dan Lapas , dimana pemilik Akun Tersebut Bekerjasama melakukan Pemufakatan Jahat dengan cara Mengancam Sejumlah Pegawai dan Pejabat di Rutan dan Lapas , dengan Ancaman akan Mengunggah Berita tentang Pegawai atau Pejabat tersebut, Karena ingin tenang dan Fokus dalam Melaksanakan Tugasnya sebagai PNS , Pegawai dan Pejabat itu pun dimintai sejumlah Uang.

 

selain itu Pemilik Akun Kerap Mencatut nama sejumlah Pejabat Kemenkumham yang diakuinya sebagai Kerabat dekatnya. sehingga Para Pejabat dan Pegawaipun khawatir akan dicopot dan dipindah tugaskan, dan Pemilik Akun akan Kembali Meminta Sejumlah Uang kepada para Pejabat dan Pegawai.

kami telah mengantongi Seluruh Bukti Percakapan, Bukti Transfer Uang dan lainnya yang menurut kami telah memenuhi Unsur Tindak Pidana.

PicsArt_12-25-01.20_.10_.jpg

Foto ini Merupakan Penampakan Akun Facebook yang dimaksud.

 

Kami Menghimbau Kepada seluruh Masyarakat Termasuk Seluruh Pegawai, hingga Pejabat di Lingkungan Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia untuk Berhati-hati dan Lebih Cermat dalam Menerima segala Bentuk Informasi dari Akun Facebook Tersebut.

dan Kami Memohon Dukungan Masyarakat Agar Kegiatan Pemberantasan Berita Bohong dan Ujaran Kebencian dapat kami laksanakan dengan Sebaik-baiknya.

 

selain itu kami juga meminta dukungan kepada Para Netizen untuk membantu kami dengan cara menandatangani Petisi Online Tersebut agar pihak yang berwajib dapat segera memproses Hukum Pemilik Akun Tersebut.

 

Demikian - Terimakasih

Persatuan Masyarakat Anti Hoax (PERMAHINDO)


PERSATUAN MASYARAKAT ANTI HOAX    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi izin pada PERSATUAN MASYARAKAT ANTI HOAX untuk menyerahkan tanda tangan saya kepada pihak-pihak yang berwenang terhadap persoalan ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Mohon diperhatikan bahwa Anda tidak dapat mengonfirmasi tanda tangan dengan membalas pesan ini.




Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...