SUARA MAHASISWA: PERMOHONAN PENGURANGAN BIAYA KULIAH UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BUTON SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu
 
Salam Mahasiswa
 
Seperti yang kita ketahui, kurang lebih dari awal Maret sampai dengan sekarang, Indonesia tengah mengalami pandemi covid-19 dimana sangat memiliki dampak besar terhadap perekonomian masyarakat, juga membuat usaha atau para pedagang akhirnya memilih untuk menutup sementara usaha nya dan para pekerja dirumahkan dengan jangka waktu yang tidak pasti, hal ini akhirnya menjadi sebuah dilema para kepala keluarga yang harus menafkahi keluarganya ataupun membiayai kebutuhan pendidikan anak-anaknya. Hal ini juga dirasakan oleh orang tua kami para mahasiswa/mahasiswi Unjversitas Muhammadiyah Buton  (UM. BUTON) yang kebingungan mencari uang untuk menutupi kebutuhan pendidikan kami dan harus membayar lunas setiap semesternya.
 
Kemudian mengingat SE Kemendikbud No 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), dan SE Nomor T/48/UMB R/KP 05.06/2020 mengenai Mitigasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Buton. permasalahan lainnya yang dihadapi oleh mahasiswa um.buton, diantaranya Keterbatasan kuota internet yang mengakibatkan tidak optimalnya mahasiswa dalam megikuti kuliah dengan sistem daring, Akses jaringan yang lambat dibeberapa daerah menyulitkan mahasiswa untuk tersambung dalam kuliah daring, masih terdapat beberapa mahasiswa yang belum mempunyai alat komunikasi yang berbasis android. 
 
Melalui petisi ini, kami meminta kepada Ibu Dr. Waode Al Zarliani, S.P., M.M. selaku rektor dan para petinggi kampus lainnya untuk memberikan dispensasi dan keringanan biaya perkuliahan selama berlangsungnya kuliah daring sebagai antisipasi wabah COVID-19 karena selama kebijakan kuliah online kami rasa tidak menggunakan fasilitas kampus secara penuh. Adapun rincian dispensasi dan keringanan biayanya adalah sebagai berikut:
 
1. Pengurangan biaya SPP sebesar 50%
 
2. Pengurangan biaya Pembangunan sebesar 50%
 
3. Meniadakan Biaya Transportasi Dosen (Khusus Kampus B Pasarwajo)
 

Demikian petisi ini kami buat untuk ditindak lanjuti oleh pihak terkait agar menghasilkan solusi dan keputusan yang menguntungkan dan tidak merugikan semua pihak.

Salam maha siswa✊✊

biilahi fisabilill haq fastabiqul khairat wasalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatu


Immawan Ahmad    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi izin pada Immawan Ahmad untuk menyerahkan tanda tangan saya kepada pihak-pihak yang berwenang terhadap persoalan ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Mohon diperhatikan bahwa Anda tidak dapat mengonfirmasi tanda tangan dengan membalas pesan ini.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...