Sediakan Mushola Layak di Stasiun Depok Lama

Sebagai salah satu stasiun kereta api yang memiliki trafik penumpang cukup banyak, Stasiun Depok Lama seolah tidak peduli pada ketersedian fasilitas ibadah untuk sholat (mushola).

Stasiun yang menurut Wikipedia masuk dalam kategori stasiun kereta api kelas besar tipe C ini, hanya menyediakan 2 shaf hamparan karpet untuk sholat bagi jama'ah laki-laki yang masing-masing shafnya maksimal hanya bisa di isi oleh 5-8 orang, itupun dengan kondisi karpet yang sudah lusuh dan yang lebih sangat memprihatinkan lagi adalah penempatan mushala ini persis didepan toilet (liat gambar 1). Orang-orang yang hendak sholat seperti dipaksa untuk bercampur baur dengan orang-orang yang hilir mudik hendak ke toilet, ditambah lagi aroma tidak sedap yang berasal dari toilet selalu tercium mengganggu kenyamanan para jama'ah yang sholat. 

Padahal jika diperhatikan tidak jauh dari mushola tersebut ada ruangan kosong tidak produktif yang dibiarkan begitu saja (liat gambar 2), yang menurut hemat kami harusnya layak dijadikan mushola sementara daripada tempat yang saat ini disediakan oleh pengelola Stasiun Depok Lama.

Dari kondisi tersebut diatas, kiranya itulah alasan kami membuat petisi ini. Agar Pengelola Stasiun Depok Lama dapat memberikan perhatian lebih terkait permasalahan ini dan dapat segara menyediakan tempat sholat (mushola) yang layak untuk para pengguna KRL di Stasiun Depok Lama. Apalagi ternyata dalam jejak digital sudah ada salah satu warga yang melaporkan hal ini sejak tahun 2015, namun hingga sekarang belum ada tindaklanjut apa-apa dari pihak berwenang distasiun ini.

https://www.lapor.go.id/pengaduan/1308642/fasilitas-ibadah-yang-kurang-layak-di-stasiun-depok.html

Gambar_12.jpg

Gambar_22.jpeg


Warga Depok Pengguna KRL    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.