#Savebatik atas pernyataan ustad Tengku Zulkarnain

Assalaamualaikum wr wb.

Salam budaya 

Agak miris ketika membaca postingan Saudara Tengkuzulkarnain @ustadtengkuzul di Twitter akunya yang membandingkan batik dan jubah.

Beberapa tahun terakhir saya banyak berkecimpung di kegiatan batik, hidup bersama pembatik-pembatik di kampung-kampung, saya tahu betul apa yang dikerjakan para pembatik itu sangat-sangat berketuhanan. Mereka bekerja dan berkarya menjalankan kegiatan ekonomi untuk keluarga, meneruskan pesan-pesan warisan kebudayaan dan tradisi dan dalam keseharian mereka menjalankan syariat beragama dengan baik. 

Malam/lilin yang ditorehkan dgn canting di kain mori/putihan itu dinafasi doa2 selalu, bersholawat, puji-pujian pada keEsaan, tidak semata karena wastra tapi mereka paham penyerahan diri pada yang Kuasa dalam aktifitasnya membatik.

apa yang disampaikan oleh seseorang yang mengatasnamakan ustad tersebut sangat melukai perasaan para pembatik di Indonesia terutama yang notabene kebanyakan adalah mereka pemeluk agama Islam. dan pernyataan-pernyataan yang disampaikan tsb tidak mewakili Rahmatan Lil Al-Amin Allah SWT, menunjukkan keangkuhan, menyudutkan kecerdasan kaum muslimin pada umumnya. 

 

Dengan petisi ini mohon dukungan saudara2 semua untuk menyadarkan ustad tsb dan memohon maaf pada tradisi luhur bangsa ini. 

Mohon dukungan dan tandatangani petisi yang saya kirimkan.

 

wasaalaamualaikum wr WB

salam hormat

Imang Jasmine

Batikers

 

FB_IMG_1500092994669.jpg


imang jasmine    Hubungi penulis petisi


ATAU

Alamat email Anda tidak akan disiarkan di situs kami. Namun demikian, penulis petisi akan melihat semua informasi yang Anda berikan di formulir ini.

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Periksa kotak masuk Anda (dan folder spam)