Save Watu Gong ! Selamatkan Sejarah Pati !

Watu Gong menjadi bagian kecil dari catatan pemerintah kadipaten pati pesantenan, Adipati mangun oneng dan hingga sekarang ada 3 Gong Watu yang masih utuh sedangkan ada 1 Gong dalam kondisi pecah menjadi dua bagian. Sangat disayangkan Watu Gong masih kurang dikenal di kalangan masyarakat Pati. Salah satu faktor penyebab tidak dikenalnya Watu Gong adalah rendahnya kesadaran generasi milenial tentang pelestarian cagar budaya sehingga menimbulkan kesan bahwa watu gong bukan benda yg penting untuk dijaga. Padahal ada banyak potensi yg ada pada benda watu gong. Seperti dapat dijadikan sebagai wadah pariwisata sejarah baru di kota pati, objek penelitian baru,dan masih banyak lagi.

Perlu anda ketahui bahwa Cara menghargai bangsa dan daerah kita adalah dengan melalui menghargai sejarahnya yang tercatat melalui benda  -benda cagar budaya.
Jadi marilah kita mendukung Pemerintah, masyarakat dan generasi Muda agar turut serta aktif memelihara, melestarikan, menjaga cagar budaya dan membuat festival budaya agar watu gong dikenal khususnya oleh  generasi Muda  pati. 15208449634112.jpg


Arlin Adinda    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi izin pada Arlin Adinda untuk menyerahkan tanda tangan saya kepada pihak-pihak yang berwenang terhadap persoalan ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Mohon diperhatikan bahwa Anda tidak dapat mengonfirmasi tanda tangan dengan membalas pesan ini.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...