PETISI UNTUK CRO MMM INDONESIA

SURAT PETISI UNTUK CHIEF RISK OFFICER (CRO) MMM INDONESIA

Salam MMM,

Seperti kita ketahui kondisi MMM saat ini terjadi beberapa hal yang tidak begitu baik, khususnya berkenaan dengan kondisi “Get Help (GH)”.

Menurut pantauan kami selaku partisipan MMM ada beberapa hal yang menyebabkan kondisi ini terjadi, diantaranya:

  • 1.      Adanya kejadian akun-akun bodong yang melakukan “Provide Help (PH)” tanpa melakukan tugasnya. dimulai dari sebelum hari raya iedul fitri hingga beberapa hari setelah iedul fitri.
  • 2.      Terjadi maintenance 10 hari dimulai dari sebelum hari raya hingga setelah hari raya, hal ini menyebabkan tidak ada transaksi PH selama maintenance sedangkan kondisi mavro akun yang sedang berjalan tetap naik. Kondisi ini menyebabkan lonjakan GH setelah maintenance sedangkan PH sama sekali tidak ada selama maintenance.
  • 3.      Tidak ada forum/group/CallCenter yang memberi informasi secara up date, sehingga informasi yang bermunculan datang dari sumber yang tingkat kepercayaannya masih diragukan.

Solusi yang sebaiknya dilakukan oleh CRO MMM INDONESIA:

  •          Khusus untuk akun-akun bodong, pendaftaran menggunkam nomor handphone aktif. (sudah dilakukan, dan kami mengapresiasi ini. LLMMM)
  •          Untuk hari-hari besar keagamaan, sebaiknya sistem tidak di off-kan, tetapi diberikan perpanjangan waktu. Kondisi sekarang 2x24 jam, untuk hari besar bisa ditambah menjadi 4x24 jam. Hal ini sudah menjadi bukti saling menghargai dan toleran terhadap hari besar keagamaan.
  •          Call Center memang sudah ada tetapi kurang responsif terhadap isu yang berkembang, sebaiknya menambah sukarelawan lapangan yang bertugas 24 jam (sistem shift) untuk memantau isu baru lalu mengklarifikasi kebenarannya, sehingga tidak terjadi informasi yang simpang siur dikalangan partisipan yang dapat mengakibatkan chaos.
  •          Untuk PH dilakukan secara random, namun untuk GH sebaiknya menggunakan system FIFO (First In First Out), agar semua partisipan merasa adil.
  •          Melakukan RESET bonus (referral dan managerial di NOL kan), KHUSUS UNTUK MANAGER.

          Sehingga tidak membebankan kondisi sekarang kepada partisipan biasa, khususnya partisipan yang baru.

  •          Pengangkatan Manager sebaiknya dilakukan dengan “fit and proper test” yang teknisnya bisa dipikirkan belakangan.

Demikian petisi ini kami buat, kami tidak memaksakan seluruh isi petisi ini dilaksanakan oleh CRO, namun petisi ini hanya sebatas saran dari kami partisipan setia MMM INDONESIA.

Salam MMM

Partisipan Setia MMM INDONESIA


Partisipan MMM Indonesia    Hubungi penulis petisi


ATAU

Alamat email Anda tidak akan disiarkan di situs kami. Namun demikian, penulis petisi akan melihat semua informasi yang Anda berikan di formulir ini.

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Periksa kotak masuk Anda (dan folder spam)