PETISI TIKET MURAH DARI DAN KELUAR PAPUA

Indonesia adalah negara kepualauan Nusantara (Nusa diantara) yang mana aktivitas dan mobilitas antara pulau sanggat sulit dijangkau. Transpotasi udara sejauh ini sanggat efektif untuk mendekatkan pelayanan, akses berbagai sumberdaya menjadi mudah. Sebagai warga negara Masyrakat Papua berhak mendapatkan pelayanan yang murah, efektif, efisien dan ekonomis. Pada awal agustus 2016 harga tiket transpotasi udara Jakarta dan Jawa menuju Papua melonjak tinggi. Harga tiket melonjak dari semula 2-3 Juta menjadi 5-10 juta. Kenaikan harga tiket ini tidak didasari alasan dan pertimbangan yang rasional. Mahalnya harga tiket ini mengakibatkan lambanya aktivitas ekonomi, birokrasi dan semua sektor yang masuk keluar dari Papua menjadi stagnan. Dari aspek keadilan harga tiket ini jelas tidak adil, sebab harga tiket perjalanan Jakarta Darwin dan beberapa negara tentanga jauh lebih murah dibanding harga tiket Jawa, Jakarta ke Papua. Sudah saatnya Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan harus mengevaluasi mahalnya transportasi udara dari dan keluar Papua. Atas nama masyrakat Papua penguna transpotasi udara dari dan keluar Papua meminta Presiden Jokowidodo dan Kementerian terkait untuk menertibkan harga-harga tiket pada semua jalur transportasi udara dari dan keluar Papua. 


Agustinus R. Kambuaya    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Isi formulir di bawah untuk menandatangani petisi yang dibuat oleh Agustinus R. Kambuaya ini. Pembuat petisi ini akan melihat semua informasi yang Anda tuliskan dalam formulir ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.