Menolak Revisi UU MD3 :Mahasiswa UII menolak

Dewan perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang harusnya menjadi wakil rakyat dan siap dengan segala bentuk kritik dan saran malah justru menutup ruang ruang tersebut untuk membuat negara demokrasi ini semakin dipertanyakan keadaannya. DPR mengesahkan revisi UU MD 3 yang dimana didalamnyavterdapat 3 pasal yang kontroversial dan membuat lembaga legislatif yang dipilih oleh rakyat ini menjadi super power dan arogan. 

1.pasal 73 tentang pemanggilan paksa oleh DPR jika dpr melakukan pemanggilan untuk diperiksa. 

2.pasal 122 tentang MKD bisa mengambil langkah hukum jika ada perorangan atau kelompok merendahkan martabat DPR

3. Pasal 245 tentang hak imunitas. Dimana DPR yg ingin diperiksa oleh penegak hukum harus diizinkan melalui MKD dan presiden. 

Ketiga pasal tersebut membuat kondisi DPR yg seharusnya menjadi wakil rakyat justru menciptakan kondisi super power yang menciptakan kesempitan dalam berpendapat dan melindungi diri lembaga sendiri. 

Dengan ini,#mahasiswauiipeduli mengajak teman-teman semua untuk mengisi petisi ini sebagai bentuk menolak revisi uu md 3 ini. Hasil petisi ini akan diberikan langsung kepada kelompok yang menggugat ke Mahkamah Konstitusi untuk memperkuat dukungan menolak revisi UU MD 3 ini. Terima kasih. 

Ttd 

Aliansi Mahasiswa UII Peduli

Narahubung : Erry Donneli (0812 2855 7725) 


Aliansi Mahasiswa UII Peduli    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini


ATAU

Alamat email Anda tidak akan disiarkan di situs kami. Namun demikian, penulis petisi akan melihat semua informasi yang Anda berikan di formulir ini.

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.