Mendesak Pemerintah Pusat menetapkan Sinabung BENCANA NASIONAL

SMPN 1 Naman Teran, Desa Sigarang-Garang
Mengingat, kami yang mewakili Relawan atas nama Bagan Batu Facebookers untuk menyalurkan bantuan langsung ke posko pengungsian Erupsi Sinabung, pada tanggal 28/01/14 lalu,  yang sebelumnya menggalang dana "Aksi Peduli Sinabung" di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau sejak tanggal 17/01/14 hingga 26/01/14.

Ada beberapa hal yang menyita perhatian kami, sehingga timbul inisiatif untuk mengumpulkan beberapa member Bagan Batu Facebookers membicarakan poin-poin penting menyangkut status Bencana Erupsi Sinabung tersebut.

Melihat, kondisi lahan pertanian, perumahan, serta salah satu Sekolah Menengah Pertama (desa Sigarang-garang Kec. Naman Teran) yang berjarak 2 kilo meter dari puncak Sinabung, sudah terlalu parah kondisinya.

Mendengar, keluhan beberapa korban bencana erupsi sinabung, untuk mengolah lahan mereka diperlukan waktu yang tidak sebentar serta sebahagian dari mereka ada yang terikat pinjaman di perbank-an. Dari sebahagian para korban masih belum mendapatkan solusi jangka panjang.

Merasakan, derita korban walau hanya beberapa waktu, terasa terhiris hati ini. Terlihat anak-anak kecil bermain ala kadarnya, serta meminum air mineral tanpa membeli jajan yang seperti anak kita lakukan. Mereka mengungsi disekitar pemukiman penduduk yang mana roda perekonomian masih berjalan normal, namun kondisi keuangan mereka para orang tua untuk membelikan jajan anaknya bisa dibilang tidak ada. Dan bagaimana untuk jangka panjang.?

Penting, seperti pemberitaan beberapa waktu lalu di Formatnews.com, Bupati Karo DR (HC) Kenaukur Karo Jambi Surbakti dalam suratnya kepada Gubernur Sumut 361/0030/Bappeda/2014 tanggal 18 Januari 2014, meminta agar Bencana Sinabung ditingkatkan status penanganannya menjadi bencana nasional. Dan Ketua DPRD Karo Effendy Sinukaban SE, malah kepada Presiden RI di Jakarta, juga sudah mengirim surat pada 21 Januari 2014 dengan surat bernomor 172/P/24/I/2014 meminta bencana erupsi Gunung Sinabung ditetapkan menjadi bencana nasional.

Untuk itu kami atas nama Bagan Batu Facebookers, mendesak kepada Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono serta Instansi terkait seperti Kepala BNPB pusat untuk menetapkan Bencana Sinabung menjadi BENCANA NASIONAL.

Pengurus Bagan Batu Facebookers

Link Foto : Bagan Batu Facebookers


Bagan Batu Facebookers    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi izin pada Bagan Batu Facebookers untuk menyerahkan tanda tangan saya kepada pihak-pihak yang berwenang terhadap persoalan ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Mohon diperhatikan bahwa Anda tidak dapat mengonfirmasi tanda tangan dengan membalas pesan ini.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...