Masyarakat BTN, Desa Naiola, Kec. Bikomi Selatan, Kab. TTU mendukung Penuh Pembangunan Pos Polisi

Masyarakat BTN Resah

Masrakat BTN adalah pemukiman warga yang berada di Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Latar belakang penduduk BTN sangat bervariasi tapi secara kasat mata didominasi oleh kaum Terpelajar, dengan salah satu faktor dimana lokasi BTN adalah lingkungan ilimiah karena ada tempat - tempat belajar seperti Perguruan Tinggi, Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menegah Kejuruan.

Lingkungan yang didominasi kaum terpelajar memiliki suatu kebanggaan serta nilai posetif dalam suatu wilayah agar bisa membantu masyarakat dalam konteks hukum, sosial dan lainnya, juga menjadi contoh di masyarakat sebagai kaum intelektual (panutan) dalam kehidupan sehari-hari.

Pada sisi kehidupan masyarakat lain BTN sering diresahkan dengan kejadian kejadian yang tidak diinginkan, baik yang dilakukan oleh oknum mahasiswa or masyarakat bukan mahasiswa.

Contoh kasus seperti, Pengeroyokan (26/02/2018), Kasus Pengeroyokan dan Penikaman oleh Oknum Tak di Kenal (20/10/2016), Mahasiswa Cantik yang Tewas di Kamar kost (3/11/2017) dan kasus-kasus lain yang tak terduga

Pentingnya Pos Polisi.

Menanggapi Keresahan keamanan masyarakat BTN, Desa Naiola, Kabupaten Timor Tenggah Utara, maka diperlukan pembangunan Pos Polisi sebagai tempat melaporkan tindak kejahatan, tempat mengadu tindakan kriminalitas serta membantu masrakat dalam menciptakan keamanan dan kehidupan dalam kehidupan sehari hari tentunya. 

Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Pelaksanaan kegiatan operasional dan pembinaan dijalankan secara berjenjang mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah yang paling trendah yaitu Pos Polisi, Dengan Tugas dan wewenang Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Menegakan Hukum dan pemberian peraturan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan demikian hadirnya Pos Polisi di BTN, Desa Naiola, Kabupaten Timor Tengah Utara, membuat masyarakat / masyarakat lokal) akan merasa nyaman dan hilang keresahan dan tidak takut dalam melakukan aktivitas kapan saja dan dimanapun.

 


Peduli Keamanan    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini


ATAU

Pembuat petisi ini akan melihat semua informasi yang Anda tuliskan dalam formulir ini.