Mahasiswa Peduli SP

BAGAIMANA KALIAN MENANGGAPI TERKAIT KEBIJAKAN SEMESTER PENDEK YANG ADA DI FAKULTAS SENI DAN DESAIN YANG TIDAK PRO TERHADAP MAHASISWA YAITU SP = Rp. 25.000 X SKS X 16 PERTEMUAN. KALKULASINYA IALAH UNTUK 1 MATA KULIAH 3 SKS = 1.200.000 MAKSIMAL 9 SKS UNTUK SP 9 X 25.000 X 16 PERTEMUAN = 3. 600.000 Untuk tarif perorang perkiraan 10 orang mahasiswa yang ambil 9 SKS berarti 10 x 3.600.000= 36.000.000.. Apa yang ada pikirkan tentang persoalan ini? 

Ini adalah surat peryataan kami terkait kebijakan yang sangat memberatkan mahasiswa terhadap besaran biaya semester pendek yang diberlakukan.

SURAT PERNYATAAN Forum Mahasiswa LK FSD UNM

Mahasiswa Peduli Semester Pendek (SP)  

Dengan ini menyatakan sikap terkait tentang keberadaan semester pendek (SP) yang ada di Fakultas Seni dan Desain menyatakan bahwa, Hadirnya semester pendek (SP) kami segenap mahasiswa sangat mendukung, mengapresiasi dan sangat simpatik yang sangat besar, teapi terlepas dari itu kami dilain sisi menolak kebijakan tentang aturan main semester pendek (SP) yang diberlakukan di Fakultas Seni dan Desain karena diyatakan sangat memberatkan serta merasa terbebani dengan kondisi itu. Dilihat dari kebijakan aturan main yang di keluarkan Birokrasi Fakultas (= Rp. 25.000 x SKS x  16 Pertemuan). Maka dari itu melalui forum ini kami merangkul, memediasi dan mewadahi bentuk keluh kesah tersebut. Tentunya yang bersinergi dengan LK-Se Fakutas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar yaitu Himasera, HMPS Sendratasik, HMDKV, HMPS Seni Tari ditambah dukungan biro dengan penanggung jawab lembaga tertinggi Yaitu Keluarga Mahasiswa Seni Universitas Negeri Makassar (KEMA FSD UNM) dan turut serta dukungan penuh dari berbagai pihak terkait.

Adapun Tuntutan Kami Yaitu :

1. Kami meminta pihak Birokrasi Fakultas dalam hal ini yang bersangkutan pemangku kebijkan Ayahanda Wakil Dekan I dan Ibunda Dekan  menunjukan/menghadirkan dasar hukum/pegangan yang melegitimasi kebijakan yang dikeluarkan tentang regulasi semester pendek (SP) .

2. Kami meminta pihak Birokasi Fakultas dalam hal ini yang bersangkutan pemangku kebijkan ayahanda Wakil dekan I dan Ibunda Dekan segera merevisi Kebijakan terkait hadirnya SP karena di anggap sangat-sangat memberatkan dan tak ada koordinasi, dan sosialisasi dari fakultas ke masyarakat Fakultas Seni dan Desain Khususnya ke Lembaga Kemahasiswaan-Se FSD UNM

3. Kami mendesak kepada birokrasi segera memediasi, mewadahi dan menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan semester pendek (SP) 4.Ketika tuntutan kami tidak di penuhi maka insya allah forum ini akan kami bawah ketingkat yang lebih tinggi yaitu ke forum universitas.

5. Apabila tuntutan kami tidak menemui titik terang sama sekali, maka kami sebagai masyarakat Fakultas Seni dan Desain dengan ikhlas memboikot perkulihan ketika perkulihan berlangsung. Demikian surat pernyataan ini di buat dengan seksama, dengan menimbang nilai-nilai yang ada di dalamnya yang termaksud dalam peryataan tersebut.

Yang Bertanda Tangan Dibawah Ini :

Atas Nama Ridho Allah Ta’Allah yang maha kuasa lagi maha penyayang

 

Mewakili Masyarakat FSD UNM    

 

  MAHASISWA PEDULI “SP”


#mahasiswapedulisp    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi izin pada #mahasiswapedulisp untuk menyerahkan tanda tangan saya kepada pihak-pihak yang berwenang terhadap persoalan ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Mohon diperhatikan bahwa Anda tidak dapat mengonfirmasi tanda tangan dengan membalas pesan ini.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...