Gerakan Green Faculty

GERAKAN GREEN FACULTY  

Pada saat ini sampah merupakan permasalahan yang sangat serius. Banyak orang yang menganggap sampah bukanlah sesuatu yang perlu dipedulikan sehingga dengan sesuka hatinya mereka dapat membuang sampah sembarangan, meskipun pada akhirnya sampah-sampah tersebutlah yang nantinya akan menjadi sumber permasalahan, mulai dari permasalah kesehatan hingga permasalahan lingkungan."Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat mengalami penurunan kesadaran dalam peduli lingkungan".

Ironis sekali atas perilaku para masyarakat yang dapat kita lihat karena budaya membuang sampah pada tempatnya tidak dilakukan dengan benar, apalagi sebagai seorang tenaga kesehatan yang seharusnya menjaga kesehatan masyarakat membuang sampah sembarangan yang akan memperburuk kesehatan lingkungan yang ada di masyarakat sekitar.   Lalu kami dari mahasiswa kesehatan FKUB mempunyai rasa tanggung jawab untuk menjunjung tinggi lingkungan yang bersih dan sehat.Lalu juga bertindak secara preventif dan mencegah penyebaran penyakit. Dan dapat menjadi contoh teladan lingkungan yang baik bagi fakultas kedokteran maupun lingkungan lainnya.

Tidak hanya dalam bidang kesehatan tetapi juga dapat membantu Pemerintahan dalam menangani beberapa hal.Terutama dalam hal banjir. Banyak masyarakat yang berfikir membuang sampah tidak pada tempatnya menjadi suatu tradisi yang melekat dan tidak dapat dihilangkan. Entah karena faktor pendidikan, faktor lingkungan atau faktor lainkah yang menyebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan? Dalam hal ini kami sebagai tenaga medis seharusnya bertindak secara edukatif serta mengajarkan tindakan preventif yang dapat mengurangi pencemaran lingkungan yang mengakibatkan berbagai hal yang merugikan seperti halnya sebagai sumber penyakit.

Walapun Pemerintah telah melakukan berbagai banyak hal dalam menangani hal tersebut.Namun, perlu ditekankan bahwa upaya pemerintah tidak akan terlaksana dan terwujud dengan baik jika tanpa didukung oleh kesadaran masyarakat setempat. Sudah seyogyanya, masyarakat berpartisipasi dan memberi dukungan kepada upaya pemerintah untuk mewujudkan kota yang bersih dan peduli terhadap lingkungan, sehingga bencana banjir dapat diminimalisir.Berdasarkan hal tersebut, kami selaku mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya yang menggalang tanda tangan bermaksud menjadi salah satu pelopor penggerak meningkatkan budaya sampah pada tempatnya.


BEM Kastrat FKUB    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Isi formulir di bawah untuk menandatangani petisi yang dibuat oleh BEM Kastrat FKUB ini. Pembuat petisi ini akan melihat semua informasi yang Anda tuliskan dalam formulir ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.