GERAKAN PAYUNG INDONESIA ANTI CINA

Ardianto

/ #7 Orang keturunan pekerja yang lebih keras dari kita, akui saja

2020-03-18 09:28

Saya orang Indonesia asli (atau kalau bahasa anda pribumi). Saya banyak sekali bekerja dengan yang anda sebut orang keturunan Cina. Dari pengalaman saya, mereka bekerja lebih keras dari orang pribumi pada umumnya.

Dalam hal menjadi pengusaha misalnya. Jumlah pengusaha orang keturunan Cina secara rasio populasi JAUH LEBIH BESAR daripada pengusaha orang pribumi asli. Ngga harus perusahaan besar. Juga termasuk didalamnya restoran-restoran, toko-toko, dll. Nah terus kalau sudah begini, secara statistik siapa yang lebih banyak menjadi pemimpin?

Sudah gitu lucunya, karena "kita-kita pribumi" mempersulit mereka untuk menjadi karyawan, pejabat publik, alhasil pilihan mereka cuma punya usaha sendiri, MANDIRI, menjadi bos untuk diri mereka sendiri. Sedangkan yang pribumi dapat gaji sebagai pegawai negeri atau BUMN sudah bahagia banget.

Itulah ironisnya. Yang bikin sukses orang keturunan Cina ya Anda sendiri. Semakin Anda mempersulit orang keturunan Cina, semakin mereka kerja lebih keras, lebih ulet, dan Allah selalu memberikan lebih untuk mereka yang bekerja keras lebih daripada orang lain. You reap what you sow.

Saya pribadi lebih suka dipanggil koko di kantor saya, dianggap kakak besar yang punya darah keturunan Cina, karena saya pengin dianggap sebagai orang yang pekerja keras dan ulet seperti mereka.

Malu-maluin lah jaman global seperti sekarang anda masih pengin jago kandang.