Petisi Tolak Pengurangan Subsidi BBM

Hubungi penulis petisi

Topik diskusi ini otomatis dibuat dari petisi Petisi Tolak Pengurangan Subsidi BBM.

pns bekasi

#1 gaji pegawai

2013-06-21 01:49

maaf sebelumnya, saya hanya ingin mengomentari salah satu poin (1. Turunkan gaji pegawai).
untuk yg merumuskan isi petisi ini, sudah tahu belum berapa gaji pegawai (PNS) di Indonesia? kalau belum tahu, bisa dipelajari dulu, banyak kok sumber datanya. Apakah gajinya sudah layak atau belum apalagi untuk pegawai yg sudah berkeluarga. Sedikit perbandingan, gaji PNS untuk lulusan S1 skrg lebih kecil dr UMR di Jakarta.
kalau masalahnya belanja pegawai itu terlalu besar, menurut saya bkn karena tingginya gaji, tetapi karena terlalu banyaknya jumlah pegawai itu sendiri. Jd menurut saya poin 1 itu kurang tepat, harusnya kendalikan jumlah pegawai.
oh iya satu lg, kalau kita menolak kenaikan harga bbm, maukah kita berkomitmen untuk menggunakan bbm dengan bijaksana, tidak boros atau tdk menyelewengkan penggunaanya?

Tamu

#2

2013-09-18 01:17

no comen
Justin

#3 Subsidi BBM

2013-11-05 15:45

menurutku memang seharusnya subsidi BBM dihapus saja. subsidi BBM menyebabkan jalanan macet, bensin terbakar sia2, subsidi pun malah sangat merugikan. alihkan saja secara maksimal ke kebutuhan pokok, transportasi massal/umum dan juga pendidikan, subsidi ini lebih menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia. saya cuma bisa membayangkan walau UMR Rp 2jt/bulan, tapi seporsi makanan bergizi dan higienis 2000 perak, ongkos angkutan umum yang layak (bukan besi rongsokan) dan ber-AC cuma 100 perak sekali jalan.