Dukungan Masyarakat Madani, Dosen, Peneliti, Perekayasa, dan Pranata Nuklir Untuk Dr. Ir. As Natio Lasman Sebagai Anggota Dewan Energi Nasional.

Salah satu anak terbaik bangsa Dr.Ir. As Natio Lasman selaku Ahli Peneliti Utama ikut seleksi sebagai anggota DEN. Saat ini sudah masuk tahap terakhir yaitu seleksi di Komisi VII DPR-RI.

Mari kita galang dukungan tertulis dalam bentuk petisi untuk beliau, Sebagai pengenalan riwayat hidup singkatnya sebagai berikut:

Dr. Ir. As Natio Lasman
Lahir di Yogyakarta pada tahun 1955.

Riwayat pendidikan:

Perjalanan pendidikannya dimulai dari Sarjana Muda Fisika, dari FMIPA UGM, kemudian Sarjana Teknik Nuklir konsentrasi Teknologi Reaktor dari Fakultas Teknik UGM. As Natio Lasman mendapat beasiswa OFP-I S3, di RWTH Aachen Jerman dalam bidang Teknologi Reaktor pada Fakultas Teknik Mesin, predikat magna cumlaude beliau raih pada tahun 1992.

Riwayat Karier:

Setelah menyelesaikan tugas sebagai Kepala BAPETEN, sejak Januari 2015 beliau bergabung dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi di Unit Kerja: Balai Besar Teknologi Konversi Energi.

Dalam kariernya pernah menjabat sebagai wakil Gubernur Indonesia untuk IAEA (the International Atomic Energy Agency) pada tahun 2011-2013.

Hingga akhirnya pada tahun 2008 sampai 2014 beliau diangkat sebagai Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) Republik Indonesia.

Pada 1997 As Natio Lasman diangkat sebagai Es-III di BATAN, Bidang Pengkajian Teknologi Reaktor dan Instrumentasi pada Pusat Pengkajian Teknologi Nuklir. Bahkan tahun 1999 beliau juga diangkat sebagai Es-II pada Pusat Pengembangan Sistem Reaktor Maju di BATAN.

Mari kita tandatangani Petisi Dukungan Masyarakat Madani, Dosen, Peneliti, Perekayasa, dan Pranata Nuklir Untuk Dr. Ir. As Natio Lasman Sebagai Anggota Dewan Energi Nasional.


Joko Dediatmojo    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi izin pada Joko Dediatmojo untuk menyerahkan tanda tangan saya kepada pihak-pihak yang berwenang terhadap persoalan ini.


ATAU

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...