Dukung Kepala SMAN 2 Denpasar

Salam Kebangsaaan,

Berkaitan dengan langkah Kepala Sekolah SMAN 2 untuk mensterilkan sekolah negeri dari penggunaan atribut agama tertentu dalam keseharian proses belajar mengajar dan menjadikan sekolah sebagai suatu tempat pengembangan nasionalisme bangsa ini, tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan, sehingga terbangun soliditas insan bangsa yang nasionalis. Kami sebagai insan bangsa yang masih peduli akan tegaknya NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 45 serta menjaga identitas budaya asli bangsa Indonesia, merasa perlu untuk menggalang dukungan bagi Bapak Kepala Sekolah SMAN 2 Denpasar, atas derasnya penolakan dari orang-orang yang tak paham Nasionalisme. 

Ada upaya dari kelompok agama tertentu yang berusaha mengintervensi dengan memasukkan atribut-atribut agama ke dalam sekolah negeri. Kelompok ini jelas berusaha menekan dan mendesak agar karakter bangsa ini tidak lagi pluralis dan berbudaya asli Indonesia, tapi sudah jelas ingin menanamkan konsep agama mereka dalam bernegara.

Jelas ini akan menjadi pengaburan terhadap prinsip nasionalisme bangsa ini, yang harusnya menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan tradisi lokal. Yang menjadi kekecewaan kita bahwa pemerintah, wakil-wakil rakayat kita di DPR ikut mengecam tindakan Kepala Sekolah tersebut. Dimana logika mereka sebagai pemimpin bangsa yang berbudaya dan beridentitas nusantara yang berbhineka? Pemahaman mereka tentang nasionalisme dan prinsip-prinsip umum dalam menaungi semua kelompok yang berbeda sangatlah dangkal. 

Mari kita tanda tangani petisi ini untuk medukung tindakan Kepala Sekolah SMAN 2 Denpasar untuk  melarang siswanya membawa atribut atau ciri agama ke dalam sekolah negeri. Jangann biarkan negara ini terseok-seok dalam ketidakpastian oleh orang-orang berkedok wakil rakyat yang justru menghancurkan rasa kebangsaan kita. 

Salam Rahayu.


Bagus Susena    Hubungi penulis petisi


ATAU

Alamat email Anda tidak akan disiarkan di situs kami. Namun demikian, penulis petisi akan melihat semua informasi yang Anda berikan di formulir ini.

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Periksa kotak masuk Anda (dan folder spam)