Dukung Dr HASTO WARDOYO SPOG(K) sebagai menteri

IMG-20181216-WA0001.jpg

Hasto Wardoyo terkenal karena berbagai inovasinya dalam memimpin Kulonprogo. Pada tahun 2012, untuk mengangkat perekonomian Kabupaten Kulonprogo, Hasto Wardoyo meluncurkan program "Bela & Beli Kulonprogo". Gerakan dimulai dengan mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan pelajar dan PNS di sana mengenakan seragam batik gebleg renteng, batik khas Kulonprogo, pada hari tertentu. Ternyata, dengan jumlah 80.000 pelajar dan 8.000 PNS, kebijakan ini mampu mendongkrak industri batik lokal. Sentra kerajinan batik tumbuh pesat, dari cuma 2 menjadi 50-an.

Selain itu Hasto mewajibkan setiap PNS membeli beras produksi petani Kulonprogo, 10 kilogram per bulan. Bahkan beras raskin yang dikelola Bulog setempat, kini menggunakan beras produksi petani Kulonprogo. Hasto juga membuat PDAM mengembangkan usaha, dengan memprodusi air kemasan merk AirKu (Air Kulonprogo). AirKu kini menguasai seperempat ceruk pasar air kemasan di Kulonprogo. Berbagai kebijakan lewat program Bela dan Beli, ternyata mampu menurunkan angka kemisikinan di Kulonprogo, dari 22,54 persen pada 2013 menjadi 16,74 persen pada 2014 (data Bappeda).

 Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama. Tanda Jasa ini dianugerahkan kepada empat tokoh yang dinilai telah memberikan sumbangsih dalam bidang sosial kemanusiaan. Keempat tokoh tersebut terdiri dari: Bupati Kabupaten Lahat Saifudin Aswari, Bupati Kabupaten Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dan Kepala BMKG Andi Eka Sakya.

 

 Pendidikan

  • SD Negeri Sremo III, lulus Tahun 1976
  • SMP Negeri Kokap, lulus Tahun 1980
  • SMA Negeri Wates, lulus Tahun 1983
  • S1 Fakultas Kedokteran UGM, lulus Tahun 1989
  • Spesialis I Fakultas Kedokteran UGM, lulus Tahun 2000
  • Spesialis II Fakultas Kedokteran UGM, lulus Tahun 2006

 Penelitian yang pernah dilakukan

  • Analisis Faktor penentu Kehabisan Inseminasi Buatan, Klinik Permata Hati RSUP dr. Sardjito
  • Perbandingan Larutan Folikel Oosit Stimulasi Ovulasi dengan rFSH dan GnRH Agonis Versus rFSH dan GnRH Antagonis, Klinik Permata Hati RSUP dr. Sardjito
  • Larutan Stimulasi dengan rFSH dan GnRH versus rFSH dan GnRH Antagonis, Klinik Permata Hati RSUP dr. Sardjito
  • nalisis Faktor yang mempengaruhi Keberhasilan Metode Senggama Terencana pada Kasus Intertilitas, Klinik Permata Hati RSUP dr. Sardjito.

Fajar Gegana    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi izin pada Fajar Gegana untuk menyerahkan tanda tangan saya kepada pihak-pihak yang berwenang terhadap persoalan ini.


ATAU

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...