Kapan saja | 24 jam | 7 hari | 30 hari | Bulan lalu | Tahun ini (2019) | 2018 | 2017 | 2016 | 2015 | 2014 | 2013 | 2012 | 2011
Tanda TanganNama petisiDibuat
9 Menolak Tarif Keji Ojek Online. Grab,Gojek,Uber
"EKSPLOITASI DRIVER ONLINE" Pemerintah harus berterima kasih dengan angkutan online seperti Grab, Gojek dan Uber. karena melalui perusahaan itu, jumlah pengangguran saat ini masih tersamarkan karena terlibat dalam hubungan MITRA. Perusahaan angkutan online saat ini sangat nyata melakukan EKSPLOITASI pada mitranya dengan berbagai iming-iming bonus yang dapat merangsang driver mengejar point demi po...
2018-01-27
9 Google Talk Messenger Ekslusive Feature for Android
We support Google Talk Google to develop Android version with exclusive features such as to send files, pictures, and video chat using the report as Sent and Read report ..Google Android Team Please input of We learned to be more competitive and preferably from other devices....
2013-02-06
9 TRANSPORTASI PUBLIK JAKARTA YANG TIDAK LAYAK HARUS DIHAPUSKAN
Transportasi publik yang tidak layak membahayakan pengguna serta orang di sekitar. Transportasi publik yang tidak layak tidak lagi indah dilihat apalagi di ibukota kita, Jakarta.    Banyak transportasi publik yang membahayakan adalah transportasi yang sudah tidak layak seperti metromini/kopaja. Asap yang dikeluarkan juga sangat membahayakan untuk orang sekitar. Pengemudi juga sudah sangat lalai da...
2015-10-30
9 Selamatkan Muslim uighur
Meminta kepada pemerintah Republik Indonesia dan Organisasi PBB dan juga negara negara muslim untuk melakukan : Mendesak pemerintah Republik Indonesia agar melakukan tindakan atau bernegosiasi kepada pemerintah China , agar melindungi Muslim uighur.  Mendesak PBB (perserikatan Bangsa Bangsa) agar melindungi Muslim uighur atau mengadakan pertemuan untuk membahas hal ini .  Meminta dan mendesak nega...
2018-12-21
9 Relawan RAPI harus berurusan dengan polisi. Mohon dukungan untuk kelancaran proses hukumnya
Relawan RAPI harus berurusan dengan polisi. Mohon dukungan untuk kelancaran proses hukumnya. http://harianmerdeka.com/kapalo-gara-gara-tegur-psk-di-peunayong-relawan-rapi-dipolisikan/...
2016-03-03
9 Menolak penghapusan Film Kartun Sponge Bob
Kami Putra- Putri Indonesia ... menginginkan penolakan penghapusan film kartun Sponge Bob oleh Pihak KPI. Karena menurut kami Kartun Tesebut memiliki kenangan tersendiri bagi kami dan merupakan suatu kewajiban bagi kami untuk tetap mempertahankan kartun tersebut tetap ada dalam layanan karena menurut kami.film tersebut layak untuk tetap dipertontonkan di dalam negeri.   Salam Hormat..!!...
2014-09-27
9 Menutup aplikasi pinjaman ilegal
Dengan ini kami selaku korban pinjaman online yang ditekan oleh Tim penagihan (DC) yang kasar dan semena-mena yang mengancam psikis dan telah menyebarkan data kesemua orang yang mengakibakan pencemaran nama baik. Dengan ini kami meminta agar pihak yang berwajib membantu untuk menutup pinjaman online yang ilegal. Dan menindak tegas para DC yang mengancam dan menyebarkan Data serta melakukan pencema...
2018-12-31
9 Selamatkan Ahok dan junjung tinggi pancasila
Saya sebagai warga negara indonesia, sangat prihatain dengan ada nya ormas seperti fpi atau front pembela islam, yang suka semena" seakan aparat penegak hukum dinegeri kita tidak ada, berbuat kekerasan mengatas nama kan agama, dl tidak seperti ini,tapi sejak berdiiri nya ormas" sperti ini negara kita sekaan tanpa taji, jikalau memang benar ahok bersalah mari kita biarkan penegak hukum menindak nya...
2016-11-05
9 Assalaam Butuh Reformasi
Gila Jabatan,Penindasan Santri,Kami Selaku Santri Terekan Dan Kurang Butuh Kasih Sayang.Semua Yang Terlihat Dari Luar Baik Tapi Dalemnya BUSUK!...
2018-03-18
9 Dukung Walikota Kupang - Teluk Kupang menjadi Ruang Terbuka
Dukung Walikota Kupang dan Wakil Walikota Kupang periode 2017 – 2022 membuat Teluk Kupang harus jadi ruang terbuka hijau dan ruang ekspresi publik.   ...
2017-09-13
8 Kembalikan Mapel TIK.
Dihilangkannya mapel TIK dari kurikulum tidak hanya berdampak pada guru TIK namun juga para siswa. Miris melihat generasi yang seharuanya di era teknologi ini justru "lemah" dalam bidang ini. Pengetahuan para siswa hanya sekedar pada "internet" untuk menyelesaikan tugas sekolah atau  sekedar "sosial media", sedangakan pengetahuan2 mengenai teknologi itu sendiri masih minim. Bukti nyata di lapangan...
2018-10-22
8 Penyematan Nama Almh, Dr. Hj. Pupu Sari Rohayati Pada RSUD Cililin
Almarhumah dr Pupu Sari Rohati salah satu tokoh Bandung Barat yang mampu membawa kemajuan Bandung Barat dibidang kesehatan. Semasa hidupnya, dr Pupu membangun rumah sakit daerah ketika menjabat Kepala Dinas Kesehatan. Salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Daerah Cikalongwetan, Cililin dan juga Lembang. Beberapa penghargaan juga beliau dapatkan semasa menjabat sebagai Kadinkes KBB. sebagai pengharg...
2018-09-29
8 Petisi Penolakan Ahmad Paoji Sebagai Kesantrian Pesantren Siswa Al-Masoem
Petisi ini di ajukan dikarenakan hal-hal berikut ini: 1.Orang Yang dibenci Banyak orang. 2.mengutamakan uang daripada pekerjaanya. 3.Tidak berperi kerambutan 4.dll (untuk lebih jelas tanya ke orang yg mengetahui lebih lanjut)...
2018-08-07
8 Kepada Bapak Presiden Dengarkan Keluhan Kami, Kami Ingin Bapak Menghukum Semua Petugas Badan Pertanahan Nasional yang Memperlambat Pengurusan Surat Tanah!!!
Siapapun, dimanapun, di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, yang merasa proses pengurusan surat tanahnya diperlambat dan dipersulit oleh petugas BPN (Badan Pertanahan Nasional), mari kita menyuarakan nasib kita kepada Bapak Presiden Republik Indonesia. Mohon kepada Bapak Presiden untuk menghukum petugas BPN yang selalu memperlambat dan mempersulit pengurusan surat tanah masyarakat. Kami...
2019-01-17
8 SAVE ROHINGNYA HENTIKAN GENOSIDA ATAS WARGA ROHINGNYA
dear goverment, mohon dengan hati yg terbuka,melihat bagaimana saudara2 kita hidup dalam ketakutan. hidup mereka ada pada usaha kita,pada doa kita dan pada bantuan kita.bukanakah Republik Indonesia, menegaskan, bahwasanya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan; dan bahw...
2015-07-04
8 Silaturahmi Seluruh Suporter Sepakbola Di kota Bandung.
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya disini ingin meminta tanda tangan dari teman teman semua, untuk mengadakan acara pertemuan seluruh Suporter sepakbola seluruh indonesia dikota Bandung. Maksud saya membuat petisi ini adalah untuk mengumpulkan perwakilan seluruh Suporter sepakbola yang ada diIndonesia Baik Liga 1, 2, dan 3. Alasan kenapa saya mengumpulkan seluruh perwakilan Suporter...
2018-10-08
8 Let's Hope
Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera.   Petisi ini dibuat pada tanggal 28 Januari 2016 sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap saudara-saudara kita yang 'hampir' hilang harapan. Bukan hilang harapan karena putus cinta atau karena impian yang tidak tercapai, bahkan memikirkan hal itupun rasanya masih menjadi prioritas ke seribu sekian. Hilang harapan disini adalah karena Tuhan memberikan co...
2016-01-28
8 Bubarkan dan Tutup JIS (Jakarta International School)
Jakarta International School (JIS) wajib dibubarkan dan ditutup total karena alasan-alasan sebagai berikut: 1. JIS terbukti lalai memberikan perlindungan terhadap anak didiknya. 2. JIS melakukan penipuan publik karena terbukti tidak memiliki surat izin operasional, dengan demikian JIS telah melanggar Undang-Undang Pendidikan Nasional. 3. JIS telah mempekerjakan (William James Vahey) yang tern...
2014-08-03
8 Dukung Najih ikut FPL D4 Khusus
Selalu menjadi pengisi papan atas sejak awal kompetisi bahkan pernah menjadi juara, Najih secara mengejutkan memutuskan untuk tidak ikut FPL musim ini. Mengapa? Mari kawan2 ikut berpartisipasi mengetuk hati Najih agar bersedia untuk ikut lagi. D4K jaya!!...
2018-07-24
8 Debat Capres Cawapres di waktu Magrib (pkl 18.00), anda setuju?
Dalam iklan di atas Debat Capres/Cawapres dilaksanakan pkl 18.00 di banyak tempat di Indonesia adalah saat umat Islam sedang shalat Magrib, termasuk para Capres dan Cawapres: Pak Jokowi, KH. Makruf Amin, Pak Prabowo, dsn Bang Sandi....
2018-12-29
8 Dukung Fotografer Mas Agus Suparto Laporkan Jonru Ke Polisi
REDAKSIINDONESIA - Fotografer Agus Suparto akan menuntut Jonru ke ranah hukum karena telah melecehkan integritas dan profesionalisme seorang juru foto istana kepresidenan. Pasalnya, Kader PKS yang hobi membuat kehebohan di media sosial, Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru telah menuduh bahwa foto Presiden Jokowi yang memakai sarung di Raja Ampat tanpa alas kaki sambil menyaksikan matahari terbit dan...
2016-01-03
8 Hilangkan adegan tak layak pada iklan AXE Facial wash
Sungguh miris melihat ada iklan yg bisa menjerumuskan pada pergaulan bebas pada sikap tidak menjaga diri terutama iklan itu muncul saat acara anak di siang hari. Pada iklan axe facial wash terdapat adegan perempuan menempelkan pipi ke pipi laki-laki (pemeran utama), lalu perempuan tersebut menggesek-gesekkan pipinya ke pipi laki-laki itu dan tershoot seperti memeluk. Adegan tersebut sangat tidak l...
2019-01-07
8 MENOLAK DWN REBORN!!
KAMI MEMBER DWN MENOLAK DWN REBORN KARENA KAMI SUDAH NYAMAN DENGAN MEMBER YG LAIN DAN KAMI SUDAH MENGANGGAP DWN SEBAGAI KELUARGA...
2018-12-20
8 #TolongRizkanRecords
#TolongRizkanRecords untuk ikut merilis album terbaru Saturday Night Karaoke berjudul Professional Goofballs bersama Anoa Records (Indonesia), Waterslide Records (Jepang), dan Monster Zero Records (Eropa), setidaknya izinkan beliau menulis sleeve notes. :(   #SaveRizkanRecords to participate in releasing the new record of Saturday Night Karaoke entitled Professional Goofballs along with Anoa Recor...
2018-05-02
8 valentino rossi
SIMPLE saja , Seharusnya yang harus di kenakan penalti adalah Mar Marquez , bukannya rossi karena dia telah melakukan perencanaan kepada Valentino rossi ......
2015-10-28
8 Kembalikan HAK PEROKOK untuk area outdoor mal
Pertama2 saya sangat mendukung di DALAM mal tidak boleh merokok, udara bs menjadi sesak dengan adanya kehadiran AC di dalam ruangan NAMUN saya sangat bermasalah ketika kami para perokok diharuskan KELUAR dari AREA MAL ke pinggir jalan raya untuk merokok belum lagi perlakuan security dan tukang parkir yang memperlakukan kita bagai sampah pakai diusir segala, GILA AJA! (ini pengalaman pribadi di Beb...
2015-09-28
8 SEGERA SAHKAN RUU PENGAKUAN DAN PERLINDUNGAN HAK MASYARAKAT ADAT (PPHMA)
Masyarakat Adat Maluku memulai petisi ini kami mengawali dengan salam Hormat kepada DPR RI, Ketua Pansus RUU Pengakuan Dan Perlindungan Hak Masyarakat Adat (PPHMA), lebih Khusus Kepada DPR RI Perwakilan Dari Maluku Dan Teristimewa Kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir.H.JOKO WIDODO, bahwa kami sudah lama menantikan pengakuan hak masyarakat hukum adat secara komprehensif dalam undang-undang,...
2018-11-23
8 cyeber bullying
STOP CYBER BULLYING , sumpah ini udah kelewatan batas , bercanda boleh tapi buat menghina orang lain dan membully dia di sosial media itu ga baik dan karna ini banyak berita hoax yang mengatas namakan orang tersebut  dengan demikian saya buat surat petisi ini untuk membantu melaporkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab agar bisa di proses secara hukum    sekian terima kasih ...
2017-12-24
8 Group L.E baru TheRevolutionary-Warteenagers(L.E)NEW New generati
Group https://www.facebook.com/groups/1139270856129385/?pnref=story Menerima anggota lebih generation or L.E medan...
2016-07-14
8 Menolak FDS (full day school)
Dear, Menteri Pendidikan. Tolong baca ini. Saya dari perwakilan teman - teman pelajar, ingin melakukan penolakan dari sistem atau projek FDS yang dibuat oleh Menteri Pendidikan (Muhadjir Effendy). Karena sistem tersebut sangat membuat pelajar kualahan, tidak bisa beristirahat, dan tidak dapat melakukan aktivitas yang seharusnya dilakukan sehari - hari. Hal ini sungguh membuat para pelajar menjadi...
2016-08-11
8 Dukung penggantian kantong plastik belanja dengan tas kain
Saat ini saya merasa bahwa terlalu banyak kantong plastik yang digunakan di keseharian kita, padahal kita tahu bahwa plastik adalah salah satu bahan yang paling susah dan lama untuk proses penguraiannya. Peningkatan dalam penggunaan plastik benar-benar mengancam kelestarian lingkungan kita. Hal ini untungnya sudah dilirik oleh pemerintah Indonesia, dengan memberikan kebijakan untuk setiap kantong...
2016-03-10
8 Tolak WNI ISIS Kembali ke INDONESIA
Kami WNI Pro Pancasila, UUD 1945, & NKRI, MENOLAK WNI yang sudah ber-BAIAT kepada ISIS untuk pulang kembali ke Indonesia. Kami meminta kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui KEMENHUKAM untuk merespon dengan TINDAKAN TEGAS, yakni mencabut kewarganegaraan mereka sebagai WNI dan menyatakan tidak bertanggung jawab atas nasib mereka selanjutnya. Selanjutnya, mereka pantas dianggap s...
2017-07-16
8 Ayu Ting Ting
Yang jelas menolak orang2 iri hati yang pengng boikot Ayu, Ayu wanita hebat dan saat ini hitsmaker ...
2016-08-16
8 Lasten oikeuksien puolesta kovat linna tuomiot
  Tämän julkaisun on tarkoitus kerätä 50.000 nimeä lakialoitteeseen jossa hyväksi käyttö ja kaikki muu mikä liittyy lasten oikeuksiin suomessa ja toivon että tämän aloitteen myötä muutkin maat tekee samoin että MAKSIMI RANGAISTUKSET TULEE HETI VOIMAAN ja ne istutaan viimeiseen sekunttiin saakka ja ne on KOVIA RANGASTUKSIA mitä niistä saa että meitä monia liian monia lapsia jotka on kärsinyt sex...
2017-09-09
8 Bikers juga manusia
Merespon issue rencana bahwa motor tidak boleh melalui jalan jalan protokol Jakarta, saya Riza Villano Satria Putra ingin mengajak saudara saudara untuk melakukan aksi damai. Bahwa pada saat ini motor masih menjadi pilihan moda transportasi yang murah dan cepat. Terlebih pemilik motor juga membayar pajak, membuat hak pengendara motor sama dengan mobil. Apabila di tetapkan peraturan motor tidak bol...
2016-05-14
8 Petisi 3000 : Dukungan Untuk DKPP RI Pecat Ketua KPUD Buru
 sesuai undang undang dan peraturan yg berlaku UU No 10 Tahun 2016 dan PKPU NO : 7, 11 14 dan 15 Tahun 2016  Telah mengagendakan pentahapan hingga proses pemungutan suara di TPS. Olehnya itu KPUD Kabupaten Buru telah mengesampingkan apa yg menjadi dasar pelaksanaan sesuai Undang undang dan peraturan , Sehingga proses pentahapan maupun pelaksanaan pemungutan suara telah di pandang menyalahi meka...
2017-03-11
8 MASA DEPAN INDONESIA BEBAS SAMPAH
asslamu'alaikum.wr.wb. dan salam sejarah bagi semua warga indonesia. negara Indonesia semakin hari semakin banyak sampah berserakan di lingkungan kita, maka dari itu marilah kita sebagai warga negara Indonesia menjaga tanah air kita tertutup oleh banyaknya sampah. oleh karena itu saya membuat petisi ini agar bisa disampaikan ke Presiden RI, Menteri pendidikan, Menteri lingkungan hidup agar peduli...
2016-04-16
8 Tolak Bajaj Masuk Bekasi
Bekasi yang udah semrawut mau dibikin semtawut oleh ulah pengusaha-pengusaha hitam yang sebelumnya memainkan kartel bajaj di DKI Jakarta. Jika sampai bajaj masuk bekasi terbukti sudah Kota bekasi layakdijuluki Kota penampung barang "usang" kita tau bantargebang yang masuk wilayah bekasi dijadikan Tpa oleh Dki.....  Belum lagi semrawutnya kondisi lalin bekasi apakah kita warga bekasi akan membiarka...
2016-10-25
8 Betonisasi di tempat Wisata Taman Nasional Kelimutu..Masalah atau Solusi?
(Foto : Ian Bala) (Foto : Ian Bala)   Link berita http://voxntt.com/2017/11/22/kelimutu-dikenal-danau-tiga-warna-bukan-aksesoris-bangunan/ http://voxntt.com/2017/11/21/di-hadapan-wabup-djafar-pelaku-pariwisata-desak-bongkar-anjungan-di-kawasan-kelimutu/    DANAU KELIMUTU ibarat Gadis Desa.. Yang kecantikannya sudah Alami...   Yang tidak perlu lagi alisnya di  cukur lalu diukir lagi... Yang tidak...
2017-11-25
7 Hentikan Aksi Hotman Paris Hutapea di Kopi Johny yang Tidak Sesuai Ketentuan Hukum dan Kode Etik Pengacara
Hotman Paris Hutapea saat ini sedang sangat aktif melakukan kegiatannya di Kopi Johny yang katanya membantu masyarakat yang tidak mendapatkan kepastian hukum, dan seolah-olah para aparatur Negara pun secara tidak langsung Ikut terinterfensi oleh Ulahnya. tapi yang jadi pertanyaan untuk kita semua, menurut anda POLISI RI Gunannya apa yah ???, kan sudah ada polisi sebagai tempat pengaduan masyaraka...
2018-04-22
7 BAWA DIGITOUR KE JKT. ID
Untuk promotor di Indonesia, kami benar benar berharap untuk bisa membawa digitour ke Indonesia. Digitour sudah sukses di Amerika dan kami ingin Digitour juga datang ke Indonesia. Beberapa fans dari Indonesia juga sempat menanyakan kapan Digitour akan ke Indonesia dan mereka menjawab secepatnya. Saya harap promotor di Indonesia bisa membawa digitour ke Indonesia tahun depan atau secepatnya. Digito...
2015-07-16
7 LOMBOK TOLAK DI KERUK
Hari demi hari berlalu para investor rakus semakin berulah mengeruk pasir kita di LABUAN HAJI Lombok timur semakin menjadi jadi, apa bila ini terus menerus di lakukan maka akan bisa terjadi banjir selamatkan pulau kita sebelum habis di makan oleh para investor rakus  #batalkanperpresno51thn2014 #savelombok #lomboktolakdikeruk   ...
2015-11-02
7 BAWA DIGI TOUR KE JKT, INDONESIA
Gue cuma mau bring Digitour to Indonesia. Bcs kapan lagi gue bisa ketemu idola gue kayak jack&jack, aaron, mahogany, hayes, daniel skye, etc. Gue pinginn banget, gue udh berharap bgt mereka datang dari tahun lalu. Kalo negara yg lain bisa, kenapa Indonesia gabisa pls? Huh, bantu para magcult(kebanyakan) ini bertemu sang suami dan bisa pelukan or dicium gitu kek.. Siapatau suami disana kangen i...
2015-07-15
7 Komunitas Masyarakat Menolak deklarasi Provinsi Madura
sebagaimana relah kita ketahui bersama akhir - akhir ini sangat kencang sekali isu dan gerakan beberapa Tokoh madura yang mendorong Madura untuk segera melepaskan diri dari provinsi jawa timur dan menjadi provinsi sendiri yakni PROVINSI MADURA. neskipun sebenarnya dan gerakan sudah lama sekali di gaungkan oleh masyarakat madura. namun akhir-akhir ini isu dan gerakan itu kembali menegmuka di tandai...
2015-11-05
7 Tolak Hasil Musrenbang Kecamatan
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari desa/kelurahan yang diserap dari seluruh elemen masyarakat serta disesuaikan dengan permasalahan urjen di kecamatan setempat. Dengan m...
2016-03-06
7 Dukung Oki Setiana Dewi Terus Berdakwah.
Mari Dukung Oki Setiana Dewi , Agar Tetap Berdakwah, ...
2016-05-01
7 Aktivkan kembali operasional Kereta api Lokal Banjar - Kroya
Assalamualaikum Wr Wb Relasi Banjar-Kroya adalah relasi yang unik dan ini harusnya disadari PT KAI dan Kemenhub. Relasi ini tidak sekadar menjadi alternatif moda transportasi, melainkan sudah menjadi preferensi utama bagi masyarakat Banjar/Kroya yang hendak bepergian ke dan dari dua arah tadi (termasuk masyarakat-masyarakat sekitarnya). Untuk itu saya berharap besar agar moda transportasi kereta i...
2017-04-12
7 Sahkan Hukuman Kebiri bagi Tersangka Kekerasan Seksual
Akhir-Akhir ini banyak sekali kekerasan terhadap anak dan perempuan yang paling heboh adalah kasus pemerkosaan Yuyun yang menjadi korban pembunuhan dan Pemerkosaan oleh 14 pemuda. Yang sangat disayangkan tersangka tersebut hanya divonis 10 tahun penjara pasti kalian marah bukan.? Saya ingin membuat petisi ini untuk menegakkan keadilan di Indonesia yang semakin buruk Segera Tandatangani Petisi in...
2016-05-10
7 Menggugat Keputusan Pen-DO-an yang tidak jelas terhadap mahasiswa
Tanggal 27 Januari 2016 seorang mahasiswi UIN Sunan Kalijaga bernama Yeni Novita Sari terkena kasus DO yang dikeluarkan oleh pihak Rektorat yang berwenang. Hal itu dikarenakan mahasiswi yang telah cuti disemester 5, ingin melanjutkan kuliah di semester 6 dengan berbagai alasan termasuk mengacu pada Keputusan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Nomor 182.2 Tahun 2015 mahasiswi tersebut tidak dibol...
2016-03-15
7 boikot komika dan artis penistaan agama
Dengan ini saya mendukung gerakan boikot aksi panggung para komika dan artis juga siapapun yang menistakan agama khususnya Islam. Terutama yang secara terang-terangan membuat parodi video yang melecehkan syariat Agama Islam. Dalam hal ini tersebut adalah Coky Pardede dan Tritan Muslim. Dan saya mendukung upaya penegakan hukum agar tidak ada leluasa lagi orang saling mencela keyakinan orang lain de...
2018-10-21