Bebaskan Habib Rizieq dari Jeratan Hukum Paksaan

Foto-Habib-Rizieq-Shihab.jpgHabib Rizieq Shihab merupakan ulama yang saat ini terus memperjuangkan keadilan struktural bagi bangsa Indonesia. Ia senantiasi memperjuangkan aqidah Islam dengan memerangi segala kemungkaran di Bumi Pertiwi ini.

Akibatnya, beragam cara digunakan untuk menjeratnya dengan berbagai tuduhan pelanggaran hukum. Terkini, Habib Rizieq dijerat penghinaan terhadap lambang dan dasar negara pancasila.

Menurut kami, jeratan tersebut diduga bermuatan politis untuk membungkam gerakannya membela Islam dan membasmi kemungkaran. Kami mengatasnamakan diri Gerakan Netizen Muslim meminta pada pihak kepolisian untuk segera melakukan penghentian terhadap penyidikan kasus tersebut. Karena sejatinya hukum dibuat untuk terciptanya kesejahteraan sosial, bukan untuk permainan politik yang membungkam setiap gerakan rakyat.

Polisi tentunya harus bersikap netral terhadap persoalan politik di Tanah Air. Kami berharap polisi tetap menjadi pengayom yang adil bagi masyarakat Indonesia. Kami menilai, jika kasus Habib Rizieq terus dilanjutkan, akan menjadi preseden buruk bagi justiciabelen (pencari keadilan), dengan terciptanya mainset main lapor setiap ada permasalahan.

Tegakan restorative justice system. Hukum merupakan alternatif terakhir untuk menyelesaikan permasalahan. Karena kasus Habib Rizieq bukan merupakan kasus yang menjadi sorotan publik. Sebaiknya, lebih serius menangani kasus pelecehan lambang negara oleh Australia, bukan oleh warga negara sendiri.


Gerakan Netizen Muslim    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi izin pada Gerakan Netizen Muslim untuk menyerahkan tanda tangan saya kepada pihak-pihak yang berwenang terhadap persoalan ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.