Adakan Kongres PSSI di Jogja, Kota Kelahiran PSSI!

Petisi untuk: Exco PSSI, Menteri Olahraga dan Pemuda

Dukung Perubahan di Struktur Organisasi PSSI, Adakan Kongres PSSI di Yogyakarta, Kota Kelahiran PSSI!

Salam,

Kira-kira satu bulan lagi, tepatnya pada tanggal 17 Oktober 2016, akan digelar Kongres PSSI. Kongres ini cukup penting mengingat beberapa waktu lalu PSSI sempat mati suri karena dibekukan oleh Menpora dan berakibat FIFA memboikot keanggotaan PSSI karena dianggap ada campur tangan pemerintah. Selanjutnya, di tubuh organisasi PSSI sendiri pun bisa dikatakan tidak sehat karena Ketua Umum yang menjabat sedang dalam kasus tindak pidana korupsi. Keberlangsungan Kongres PSSI bulan mendatang amat penting untuk menentukan nasib sepak bola nasional selanjutnya. Di dalam kongres tersebut akan dipilih struktur organisasi, termasuk Ketua Umum yang baru.

Saya selaku pecinta sepak bola Indonesia dan juga supporter klub tim nasional sepak bola Indonesia, ingin kongres tersebut berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin baru yang baik untuk kelanjutan sepak bola tanah air. Sebagai supporter, saya selama ini sudah jera melihat persilihan dan segala macam carut-marut yang ada dalam organisasi PSSI. Saya merasa untuk menyelesaikan permasalahan ini membutuhkan orang-orang yang benar-benar baru dengan visi dan misi yang baru. Untuk itu, saya menilai, tempat berlangsungnya kongres sangat mempengaruhi keberlangsungan acara tersebut.

Melihat faktor sejarah, saya setuju bila kongres dilangsungkan di Yogyakarta. PSSI pertama kali dibentuk di kota Yogyakarta. Ada banyak nilai-nilai perjuangan dan nasionalisme pada saat membentuk organisasi ini. Dengan diadakan di Yogyakarta, para peserta kongres diharapakan bisa kembali mengingat bagaimana semangat perjuangan terdahulunya dalam mendirikan PSSI. Semangat itulah yang diharapkan dapat merasuk pada calon-calon pengelola PSSI selanjutnya. Di samping itu, Yogyakarta menurut saya adalah lokasi yang netral untuk keberlangsungan Kongres PSSI.

Jika Anda cinta sepak bola, ingin sepak bola Indonesia lebih baik, mari tanda tangani dan sebarkan petisi ini!


Andi Chaniago    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi izin pada Andi Chaniago untuk menyerahkan tanda tangan saya kepada pihak-pihak yang berwenang terhadap persoalan ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.net ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...